Juan Castillo

Birmingham City

  • TANGGAL LAHIR

    13 Januari 2000
  • TEMPAT LAHIR

    belanda
  • Posisi

    Bek

Juan Castillo adalah pemain sayap yang direkrut dari Ajax, pada musim panas 2016.

Ia lebih banyak bermain sebagai pemain sayap saat masih berstatus pelajar namun kini lebih banyak tampil sebagai gelandang tengah. Mantan kapten Ajax dan Belanda ini sudah mewakili negaranya hingga level Under-19.

Berkat usaha keras dan penerapan yang apik, dia berhasil menembus masuk ke tim yang berlaga di Youth Cup seiring berjalannya kompetisi, tampil di kedua leg di semifinal dan final, serta mencetak gol kesembilan kala kami menenggelamkan Tottenham dengan skor agregat 9-2. Dia mengakhiri musim tersebut dengan meraih medali Youth Cup dan Under-18 Premier League.

Castillo mencetak gol pertamanya bagi skuat binaan dalam laga kontra Oxford United di perempat final Checkatrade Trophy.

photo of Catatan bersejarah Catatan bersejarah

Di musim 2017/18, pemuda Belanda ini harus membagi waktunya dengan tim yunior dan tim binaan, sementara hanya sekali absen membantu Under-19 menjadi runners-up di UEFA Youth League. mencetak gol pertamanya bagi skuat binaan dalam laga kontra Oxford United di perempat final Checkatrade Trophy dan menjadi pencetak gol regular di sepanjang turnamen Youth Cup yang berakhir dengan gelar juara.

Semusim berikutnya, dia bermain bersama kelompok usia di atasnya secara purnawaktu dan bahkan mencetak gol saat berhadapan dengan Montpellier di babak 16 besar Youth League, ajang yang kami akhiri dengan menjadi juara dua.

Pada Agustus 2019, Castillo menandatangani kontrak baru dan kembali ke Ajax, kali ini dengan status pinjaman selama semusim penuh.

Di Oktober 2020 ia kembali ke Belanda untuk dipinjamkan lagi, kali ini ke AZ Alkmaar dimana dia mencatat satu penampilan di Eredivisie dan bermain di tim U-21 mereka, sebelum bergabung dengan ADO Den Haag pada bulan Januari 2021.

Untuk musim 2021/22, setelah menyepakati kontrak baru berdurasi setahun, Castillo menjalani peminjaman pertama di Inggris bersama klub Champioship, Birmingham City.