Karlo Ziger

NK Rudar Velenje

  • TANGGAL LAHIR

    11 Mei 2001
  • TEMPAT LAHIR

    Zagreb
  • Posisi

    Kiper

Karlo Ziger adalah kiper asal Kroasia yang bergabung dengan Akademi, Juli 2017. Saat ini dia dipinjam klub Slovenia, NK Rudar Valenje.

Akademi

Sebagai kiper tangguh dan pencegat tembakan yang handal, Ziger selalu sulit ditaklukkan. Dia memiliki sikap dan etos kerja yang fantastis dalam berkembang. Dia melakukan 12 penampilan pada musim pertamanya di tim U-18, melakukan debut di FA Youth Cup sekaligus mencatat nirbobol saat mengalahkan Birmingham City pada leg kedua semi-final.

Remaja kelahiran Zagreb ini menyepakati kontrak profesional pertama, Juli 2018, dengan durasi tiga tahun hingga musim panas 2021. Saat menghabiskan waktu bermain di tim junior musim 2018/19, pemain ini mendapat sorotan setelah aksi heroik menyelamatkan penalti pada perempat-final UEFA Youth League melawan Dinamo Zagreb.

Pada musim 2019/20, Ziger masuk skuad pengembangan Andy Myers dan bermain di kelompok usia yang lebih tinggi, melakukan 12 penampilan inti dan lima kali nirbobol saat tim merebut gelar juara PL2.

Awal musim berikutnya, Ziger menghabiskan waktu menjadi pelapis skuad pria serta mengawal gawang tim pengembangan. Maret 2021, Ziger menyetujui kontrak baru yang membuatnya bertahan di klub hingga musim panas 2022. Total, dia melakukan 11 penampilan di Akademi selama 2021/22.

Peminjaman

Mei 2019, dia bergabung dengan Sutton United di National League dalam kontrak peminjaman darurat sebagai kiper pelapis dan kembali ke Chelsea saat musim berakhir. Agustus 2021, Ziger diumumkan akan menghabiskan satu musim pinajaman di klub divisi dua Slovenia, NK Rudar Valenje.