Kenedy

Granada
  • TANGGAL LAHIR

    8 Februari 1996
  • TEMPAT LAHIR

    Brasil
  • Posisi

    Pemain Depan

Kami telah menyelesaikan transfer Kenedy dari Fluminense pada Agustus 2015.

Penyerang asal Brazil yang serbabisa ini juga mampu bermain di tengah maupun di kedua sayap.

Ia melakukan debutnya di Chelsea saat masuk di babak kedua di laga Premier League kontra Crystal Palace pada Agustus 2015.

Kenedy diberi kesempatan menjadi starter ketika berlaga di Capital One Cup di Walsall di mana ia mencetak gol pertamanya untuk Chelsea dan menciptakan peluang gol bagi Ramires di laga yang berkesudahan dengan kemenangan 4-1.

Setelah dijadikan starter di posisi bek kiri oleh Jose Mourinho saat menjamu Norwich pada Novermber 2015, Kenedy kembali dimainkan di posisi yang sama oleh Guus Hiddink di laga yang sama pada awal Maret 2016 dan mencetak gol di detik 39, gol tercepat di Premier League musim itu. Di musim pertamanya di Inggris, ia tujuh kali menjadi starter dan 13 kali menjadi pemain pengganti.

Pemain muda ini sudah bermain untuk the Blues di pra musim 2015/16 ketika melawan Barcelona di Washington DC setelah mendapat izin dari Fluminense. dan berkat penampilannya yang apik, ia bisa meyakinkan manajer Jose Mourinho untuk menjadi anggota penting di tim utama.

Setelah semusim di Chelsea dan setelah ditunjuknya Antonio Conte, pada Agustus 2016 diumumkan bahwa Kenedy akan menghabiskan musim berikutnya di Watford dengan status pinjaman namun ia kembali ke Stamford Bridge setelah mengalami cedera lutut, dan manajer akan melihat situasinya dan memutuskan masa depannya.

Ia dimainkan sebagai pemain pengganti saat kami mengalahkan Brentford di FA Cup pada Januari 2017 dan terus menjadi bagian dari tim utama di sisa musim 2016/17, tampil sekali lagi sebagai starter saat menjamu Watford satu laga setelah memastikan titel juara liga. Ia berperan atas gol Michy Batshuayi dalam laga yang berkesudahan 4-3 itu.

Di paruh pertama musim 2017/18, Kenedy tampil di kedua kompetisi domestik untuk the Blues, mencetak gol pembuka saat kami menaklukkan Nottingham Forest di Carabao Cup, sebelum kemudian dipinjam Newcastle United pada 23 Januari 2018.

Ia tampil menawan di Tyneside, tampil 13 kali dan mencetak dua gol, yang keduanya diraih di satu laga, ketika menaklukkan tim tamu Southampton. Ia membantu the Geordies mengamankan tempat di papan tengah klasemen. Pada Juli 2018, ia memperpanjang masa peminjamannya di Newcastle. Di musim keduanya di klub asal Tyneside itu, dia tampil 14 kali sebagai starter, 11 kali sebagai pengganti dan sukses mencetak gol ke gawang Manchester United di Old Trafford.

Pada hari penutupan bursa transfer, pada September 2019 , diumumkan bahwa Kenedy bergabung dengan Getafe di Spanyol dengan status pinjaman.

Kenedy telah mewakili Brasil di level Under-20 dan Under-22.

Dan di musim 2020/21 Kenedy kembali ke Spanyol dengan status pinjaman bersama Granada.