Luke McCormick

Bristol Rovers
  • TANGGAL LAHIR

    21 Januari 1999
  • TEMPAT LAHIR

    Inggris
  • Posisi

    Gelandang

Luke McCormick sudah berlatih dengan klub sejak berusia enam tahun dan bergabung dengan Under-9.

Pada Juli 2019, McCormick, gelandang box-to-box yang punya tekel keras ini diumumkan akan menghabiskan musim baru dengan dipinjamkan ke Shrewsbury Town.

 

Prestasi di Akademi

Setelah lulus dari program pusat pembinaan pemain di kelompok usia dasar, McCormick melanjutkannya dengan menembus berbagai kelompok usia di Akademi, satu tim dengan Mason Mount dan Trevoh Chalobah. Ia pada awalnya bermain sebagai striker di Akademi, namun kemudian dicoba dimainkan di berbagai posisi, termasuk sebagai pemain sayap, gelandang tengah, dan bek kanan. Di musim 2015/16, ia tampil reguler untuk tim muda, pada umumnya sebagai gelandang tengah. Ia mencetak satu-satunya gol di musim itu dari titik putih saat mengalahkan Reading a 6-2 pada April 2016 dan juga melakukan debutnya untuk Under-21 sebelum musim berakhir.

Di musim berikutnya, dia tampil sebanyak 30 kali bagi tim muda, tiga di antaranya di Youth Cup, ketika tim Under-18 kami meraih Treble. Kemampuannya dalam mencetak gol mencapai puncaknya dengan mencetak lima gol dalam tiga laga di musim semi, salah satunya berupa hattrik saat kami menang 13-0 atas Brighton.

Pada musim panas 2017, gelandang ini kemudian jadi anggota purna waktu di skuat binaan dan dengan cepat jadi pemain kunci pasukan Joe Edwards. Di liga domestik, dia tampil lebih dari 20 kali di Premier League 2 dan Checkatrade Trophy senior, mencetak gol penyeimbang kami di Yeovil Town pada Oktober. Namun, di kompetisi Eropalah dia memberikan pengaruh terbesarnya, berkontribusi dalam terciptanya delapan gol dan assist di UEFA Youth League, kompetisi di mana tim Under-19 kami mencapai babak final.

Musim 2018/19 merupakan musim yang campur-aduk bagi McCormick, yang mengalami cedera punggung yang kerap kambuh, yang memaksanya menepi dalam waktu lama. Tapi, dia bisa kembali setelah Natal, di waktu yang tepat. Dia membuktikan diri sebagai anggota penting tim kala kami kembali finis sebagai juara dua di Youth League, mengapteni tim di babak-babak akhir dan mencetak gol-gol penting di babak 16 besar, perempat final, dan semiffinal.

Di musim panas 2019, dia menandatangani kontrak baru yang berdurasi tiga tahun dan bergabung dengan klub League One, Shrewsbury Town, dengan status pinjaman selama musim 2019/20.

Tampil sebagai pemain pengganti dalam pertandingan pramusim tim utama di Brighton pada Agustus 2020, ia setelah itu langsung dipinjamkan ke Bristol Rovers, lagi-lagi tim yang berlaga di divisi League One.