Nathan Baxter

Accrington Stanley
  • TANGGAL LAHIR

    8 November 1998
  • TEMPAT LAHIR

    Inggris
  • Posisi

    Kiper

Natahan Baxter adalah seorang kiper berbakat yang sudah bergabung dengan klub sejak kelompok usia Under-9. Dia sudah bermain di Football League selama beberapa tahun sebagai pemain pinjaman.

Terakhir, diumumkan bahwa kiper lincah ini akan menghabiskan musim 2019/20 di Ross County, yang baru saja promosi di divisi utama sepak bola Skotlandia usai menjuarai Divisi Utama.

Dan musim ini Nathan Baxter bergabung tim League One, Accrington Stanley dengan status pinjaman untuk musim 2020/21.

Pencapaian di Akademi

Nathan bergabung dengan Akademi kami saat berusia delapan tahun dan menjadi kiper untuk berbagai kelompok usia. Dia melakukan debutnya di tim yunior di laga terakhir musim 2014/15 saat masih berstatus sebagai pelajar.

Di musim debutnya sebagai mahasiswa, Baxter bergantian mengawal gawang tim Under-18 dengan Jared Thompson namun berkesempatan memakai jersey No.1 di Youth Cup, kompetisi yang tak pernah dilewatkannya hingga akhirnya meraih trofi ketiga berturut-turut. Dia juga tampil dua kali bagi tim Under-19 yang meraih mahkota juara Eropa di kelompok usia mereka untuk kali kedua berturut-turut.


Awal mula merasakan sepak bola senior

Ketika masih berusia 17, Baxter dipinjam klub dari Ryman Premier Division, Metropolitan Police selama paruh kedua musim 2016/17, kemudian setelah Natal, dia bergabung dengan Solihull Moors di National League dan berhasil membantu klub Midlands itu menghindari degradasi. Peminjaman tersebut dimaksudkan untuk memberinya ujian yang tidak ia hadapi di sepakbola Akademi.

Remaja ini menghabiskan musim berikutnya di Woking, juga di National League, dan berkat penampilannya di sana, pada Januari 2018, dia mendapat perpanjangan kontrak dua setengah tahun dari Chelsea. Performanya di Surrey sangat mengesankan sehingga ia terpilih di empat penghargaan Player of the Year di akhir musim. Terdegradasinya the Cards ke National League South akan lebih cepat lagi jika tidak ada si kiper penghenti tembakan yang andal ini. Baxter mengakhiri musim itu dengan lebih dari 70 penampilan bagi tim senior sebelum merayakan ulang tahunnya yang ke-20.

Langkah selanjutnya adalah bermain di League Two bersama Yeovil Town, yang menjadi pengalaman pertamanya di luar Football League. Sekali lagi, ia mampu membuat pelatih dan penggemarnya terkesan lewat penampilan di lapangan dan kepribadian di luar lapangan. Ia menutup musim itu dengan 38 penampilan untuk the Glovers. Dia mencatatkan enam clean sheet beruntunt, yang menjadi rekor klub. Sayangnya, Yeovil akhirnya terdegradasi dan di akhir musim, ia menyapu bersih kelima penghargaan Player of the Season klub Somerset itu.

Baxter terakhir kali menandantangani kontrak dengan Chelsea pada Desember 2018, yang mengkomitmenkan dirinya pada klub masa kecilnya sampai setidaknya tahun 2023.