Tariq Uwakwe

Accrington Stanley
  • TANGGAL LAHIR

    19 November 1999
  • TEMPAT LAHIR

    London, Inggris
  • Posisi

    Gelandang

Tariq Uwakwe adalah pemain dari London Utara  ya g bisa bermain sebagai gelandang, dia bergabung dengan tim Akademi kami dari tim U-9.

Setelah bergabung dengan Akademi kami pada usia delapan tahun, Uwakwe telah berkembang menjadi pemain lini tengah yang dapat beroperasi di tengah atau bisa melebar. Dia tampil 11 kali untuk tim development kami saat mereka meraih juara sebagai juara Liga Premier 2 pada tahun 2020.

Penghargaan di Akademi

Seorang pemain serba bisa, Uwakwe membuat enam penampilan untuk U-18 di 2015/16, dimana pada musim sebelumnya dia sukses menjadi sarjana. Musim berikutnya, remaja ini memainkan peran yang jauh lebih menonjol di ketika kita meraih kesuksesan di tiga kompetisi berbeda. Dia hanya melewatkan satu pertandingan dalam kemenangan Piala FA Junior dan mencetak satu-satunya gol dalam pertandingan tersebut saat kami mengalahkan Liverpool 1-0, hasil penting dalam perjalanan kami untuk memenangkan gelar.

Pada 2017/18, gelandang ini kembali tampil terutama untuk tim U-18 kami saat ia mencatat 42 penampilan di semua kompetisi. Dia mencetak gol kandang dan tandang dalam kemenangan agregat 7-0 kami atas Birmingham City di semifinal Piala FA junior dan melakukan debutnya di Liga Europa Junior pada bulan Oktober.

Karir tim senior

Setelah berusia 17 tahun, Uwakwe menandatangani kontrak profesional pertama di klub hingga akhir 2018/19 sebelum memperpanjang kesepakatan itu setelah kontraknya habis. Dia melakukan debutnya di Inggris U-20 dalam kemenangan 1-0 atas Angola pada Mei 2017 sebelum melanjutkan untuk membuat dua penampilan lagi untuk Lions muda.

Setelah cedera saat memasuki musim 2019/20, dia kembali beraksi pada bulan Desember dan langsung kembali beraksi dengan tim development, dia mencetak gol pertamanya musim ini dalam kemenangan kandang 2-1 atas Manchester City pada Januari 2020. Secara total dia tampil 11 kali dan mencetak satu gol.

Pada September 2020, dikabarkan bahwa dirinya bergabung dengan tim League Two, Accrington Stanley.