Tino Anjorin

Huddersfield Town

  • TANGGAL LAHIR

    23 November 2001
  • TEMPAT LAHIR

    Poole, Inggris
  • Posisi

    Gelandang

Tino Anjorin bergabung dengan program pemusatan pengembangan kita sebagai pemain U-17 sebelum resmi bergabung di kelompok U-9.

Dia gelandang angkut air yang kuat, bertenaga, dan bernaluri menyerang. Dia gemar melepaskan tembakan serta mencetak gol. Setelah bergabung dengan skuad utama untuk berlatih musim 2019/20, dia mengukir debut untuk Chelsea sebagai pemain pengganti Piala Liga 2019 dalam usia 17 tahun.

Dia saat ini dipinjamkan ke Huddersfield Town di Championship setelah kembali dari pinjaman perdananya di klub Rusia Lokomotiv Moscow, di mana dia membuat delapan penampilan dan mencetak satu gol.

Akademi

Anjorin menunjukkan kemampuan mencetak gol pada final FA Youth Cup 2018 saat mengalahkan Arsenal 7-1 sekaligus menjadi gol pamungkas di The Emirates. Itu merupakan penampilan yang ke-23 dan dia menyarangkan delapan gol musim ini. Semuanya saat masih usia sekolah. Anjorin juga mengukir debut UEFA Youth League melalui kemenangan 4-2 atas Atletico Madrid di fase grup. Dia menyepakati kontrak profesional pertama, November 2018.

Musim 2019/20, Anjorin lebih banyak berkutat di skuad pengembangan, meski masih bisa bermain untuk tim junior dan menjadi kapten FA Youth Cup ketika Chelsea menjadi finalis. Total, Anjorin tampil 23 kali di sejumlah tim Akademi serta mencetak 11 gol pada musim pasukan Andy Myers menjuarai Premier League 2.

DIa memulai musim berikutnya bersama skuad pengembangan kita. Setelah tujuh penampilan Desember 2020, dia memberikan lima gol dan dua assist di seluruh kompetisi yang diikuti Academy. Akhir musim itu, Anjorin bermian 13 kali untuk Academy dan menambah satu gol lagi setelah Natal.

2019/20

Menyusul sejumlah penampilan mengesankan di skuad perkembangan dan masih berusia 17, Anjorin turun sebagai pemain debutan di bawah Frank Lampard. Chelsea menang 7-1 atas Grimsby Town di Carabao Cup, September 2019. Dia kemudian diberikan debut Premier League enam bulan berselang, ketika menggantikan Willian pada menit ke-71 untuk mengalahkan Everton 4-0 di kandang.

2020/21

Menyusul terobosan senior musim sebelumnya, Anjorin setuju dengan kontrak baru lima tahun bersama Chelsea pada musim panas 2020. Debut penuh dibukukannya Desember 2020 ketika Chelsea menjamu wakil Rusia, Krasnodar, pada laga fase grup Liga Champions.

Sepanjang musim ini, Anjorin mulai berlatih bersama tim utama secara rutin dan beberapa kali masuk skuad pertandingan, termasuk ketika mengalahkan Manchester City di final Liga Champons, Mei 2021.

Dia juga mencatat debut Piala FA dengan tampil sebagai pemain pengganti saat mengalahkan Morecambe dan berikutnya Barnsley sebelum menembus final. 

2021/22

Awal September, Anjorin diumumkan akan menjalani pengalaman pinjaman pertamanya. Kesepakatan telah dicapai untuk peminjaman semusim penuh bersama klub Liga Primer Rusia, Lokomotiv Moskow.

Internasional

Anjorin bermain untuk Inggris U-17 di Kejuaraan Eropa, berlanjut ke tim U-18. Dia mencetak gol perdana untuk Inggris U-19 pada penampilan ketiga di level tersebut, yaitu saat menghadapi Bosnia dan Herzegovina pada kualifikasi Kejuaraan Eropa U-19, November 2019.